Latar Belakang dan Kepribadian Seorang Karakter Street Fighter, Ken Masters !

Oleh : ftrrahman | 2022-04-09 10:27:20

Latar Belakang

Lahir dan besar di Jepang, Ken menjalani kehidupan normal dengan ayah Jepangnya dan ibu Jepang-Amerika. Saat duduk di bangku SMP, Ken mulai mewarnai rambutnya menjadi pirang dan menjadi berandalan di sekolah. Alasan di balik ini adalah karena orang tuanya berselisih satu sama lain sambil mengabaikan Ken. Keduanya berada di ambang perceraian sampai Ken mulai berperilaku buruk, yang mengakibatkan orang tuanya menetap dan hidup dalam harmoni. Namun Ken tetap berambut pirang sebagai peringatan kepada orang tuanya sehingga mereka tidak akan pernah melupakan peristiwa yang terjadi.

Ketika Ken berusia sekitar 12 tahun, ayahnya mengirim Ken untuk berlatih di bawah bimbingan sahabatnya selama musim panas, master karate misterius Gouken. Pada awalnya Ken sangat ragu untuk belajar dari Gouken bahkan mempertanyakan metode pelatihannya, tetapi seiring berjalannya waktu Ken mulai menghormati Gouken. Ryu dan Ken adalah sahabat sekaligus rival utama. Ketika Ryu berusia 23 tahun, Gouken memutuskan bahwa kedua muridnya telah tumbuh menjadi pejuang yang baik dan memutuskan bahwa pelatihan mereka telah berakhir dan sekarang dapat meninggalkan dojo. Setelah pelatihan Ryu dan Ken selesai, Ken dengan santai bertanya kepada Ryu siapa di antara keduanya yang akan menjadi seniman bela diri paling terkenal terlebih dahulu. Sementara Ken pergi ke Amerika Serikat Ryu pergi ke Thailand sendirian untuk menghadapi Sagat Kaisar Muay Thai yang dikatakan sebagai seni bela diri terkuat. Setelah tiba di Amerika Serikat, Ken berkompetisi di banyak turnamen Seni Bela Diri yang berbeda, memenangkan sebagian besar dari mereka.

Kepribadian

Sementara Ryu lebih serius dan tabah dari Ken, Ken memiliki kepribadian tidak ortodoks dan tidak dapat diprediksi, serta jauh lebih kejam dan agresif daripada Ryu. Dia adalah laki-laki alfa dengan ego raksasa dan terus-menerus mengingatkan lawan-lawannya tentang kehebatannya. Meskipun terkadang dia bisa menjadi kurang ajar, egois, dan arogan, namun hatinya murni. Dia umumnya baik, ramah, orang yang baik dan sangat santai yang membawanya untuk memulai sebuah keluarga sendiri. Dia tidak pernah mundur dari pertarungan tidak peduli seberapa sulit kelihatannya.

Tags : Street Fighter, Karakter