Pembahasan Singkat Karakter Serial Game Marvel vs Capcom Yang Bernama Guile

Oleh : ftrrahman | 2022-04-22 13:14:10

Guile merupakan karakter yang dapat dimainkan dalam game Marvel vs. Capcom 2: New Age of Heroes. Sketsa dan catatan awal Street Fighter II menunjukkan bahwa Guile dikembangkan secara khusus untuk menarik penggemar Amerika. Penampilan fisiknya sangat berbeda dari banyak karakter Asia di serial Street Fighter, dengan memiliki mata berwarna biru muda tanpa alis yang selalu memiliki tatapan menyeramkan, rahang yang tajam, dan potongan rambut yang sangat tinggi. Panjang rambut Guile sangat bervariasi dari penampilan ke penampilan di tiap game. Ini relatif realistis di Street Fighter II, dan sangat tinggi di SVC Chaos: SNK vs Capcom. Kampanye iklan gel rambut J-GEL Yanagiya mengungkapkan bahwa Guile terus menata rambutnya (walaupun dia selalu memperbaikinya dengan cepat setelah setiap pertarungan) karena dia menggunakan jumlah gel yang berlebihan.
Cara lain citra Guile berbeda dari petarung Asia dalam serial ini adalah tato Bendera Amerika Serikat miliknya. Saat ini, ia memiliki satu di setiap deltoid, yang merupakan retcon dari yang pertama ia miliki di karya seni Street Fighter II (karena sprite di sebagian besar videogame dipaksa menjadi simetris).
Guile juga dicirikan oleh otot-ototnya yang besar, suaranya yang berat, dan ekspresi bad moodnya yang permanen, yang membuatnya mengintimidasi. Dia tampak mengenakan kaos hijau tanpa lengan, celana loreng tentara, dan sepatu bot coklat/hitam. Dia membawa tag anjing Charlie Nash miliknya sendiri yang tergantung di lehernya (meskipun dia mengembalikannya kepadanya di Street Fighter V). Berbicara tentang Street Fighter V, penampilan klasiknya tidak lagi menjadi kostum utamanya, tetapi sebagai kostum nostalgia di game keenam Street Fighter utama itu.
Guile dianggap sebagai karakter tingkat menengah dalam seri Marvel vs. Capcom. Guile adalah karakter pertama dari banyak karakter yang memperkenalkan gaya permainan "muatan" atau “charge”, di mana seorang pemain harus menahan arah selama beberapa detik dan menekan yang lain setelahnya untuk melakukan gerakan khusus. Jenis gameplay ini dapat membuat Guile menjadi karakter yang defensif. Namun, karena jeda singkat setelah Sonic Boom-nya, dia dapat mengikutinya dan menggunakan berbagai serangan bergerak majunya untuk menekan musuh yang membuat serangannya juga sangat kuat. Namun, mempelajari bagaimana menerapkan spesialnya ke dalam kombo membuatnya menjadi tantangan nyata. Untuk menggunakan Guile dalam game membutuhkan kesabaran dan kesempatan untuk memanfaatkan dengan benar.
Tags : MarvelvsCapcom, Guile, Karakter